Mobil Listrik Mercedes-Benz Masih Tunggu Persetujuan Untuk Datang Ke Indonesia

Tren mobil listrik terus merambah ke penjuru dunia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Minggu, 25 Juli 2021 10:00 WIB
Mobil Listrik - Mobil Listrik Mercedes-Benz Masih Tunggu Persetujuan Untuk Datang Ke Indonesia
Bagikan ke:

Tren mobil listrik terus merambah ke penjuru dunia. Bahkan kini hampir semua merek sudah memiliki mobil ramah lingkungan ini.

Termasuk Mercedes-Benz yang kini sudah memiliki cukup banyak mobil listrik. Mulai Dari EQA, EQC, hingga mobil listrik mewah EQS. Tetapi, belum ada satupun model Mercedes-Benz listrik penuh yang dipasarkan di tanah air.

Foto - Mobil Listrik Mercedes-Benz Masih Tunggu Persetujuan Untuk Datang Ke Indonesia

foto: Car and Driver

Lantas, kapankah produsen The Silver Arrow ini memasukki tanah air? Choi Duk Jun selaku PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan bahwa pihaknya masih terus melakukan persiapan agar mobil listrik ini bisa dihadirkan di tanah air.

"Saya dapat katakan, kami sangat senang dan yakin untuk membawa model EQ ke Indonesia. Dan kami saat ini sedang menunggu finalisasi persetujuan dari kantor pusat (Mercedes-Benz)," kata Duk Jun, dalam acara virtual Meet Mercedes yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/7).

Saat ini, satu-satunya mobil listrik asal Eropa hanyalah BMW I3. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp 1,319 miliar.

#mobil #listrik #mercedes-benz

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.