Next Gen Avanza, Berwujud Sebuah LMPV Atau LSUV?

Next Gen Avanza, Berwujud Sebuah LMPV Atau LSUV?

Generasi penerus Toyota Avanza banyak yang memprediksi akan berwujud sebuah LMPV berpenggerak roda depan. Memang masih sebatas spekulasi, namun bila hal ini terjadi maka akan jadi momentum masuknya Toyota dalam bursa LMPV FWD.

Salah satu hal yang menarik dari LMPV FWD di Indonesia adalah kemunculan versi upgrade seperti halnya Mitsubishi Xpander Cross atau Suzuki XL-7.

Nah, apakah Toyota kelak akan menempuh cara yang sama dengan dua rivalnya tersebut? Kita belum tahu jawabannya selain berspekulasi menuju ke arah tersebut.

Namun tentunya spekulasi ini harus didasari beberapa pengamatan. Salah satunya berdasarkan trend mobil yang ada saat ini dan diperkirakan berpengaruh di masa depan.

Saat ini SUV telah menjadi trend dunia dan SUV crossover menjadi salah satu trend yang banyak dianut oleh banyak pabrikan.

Walau belum resmi, Honda sepertinya sudah mengawali trend ini dengan menghadirkan mobil konsep N7X. Bahkan sekali lagi berdasarkan spekulasi, Honda menghapus kelas LMPVnya yakni Mobilio dan nantinya tugasnya akan dipegang oleh next gen BR-V (yang diprediksikan merupakan versi produksi N7X). Artinya Honda akan lebih fokus ke LSUV.

Nah, apakah perwujudan jagoan Toyota ini akan tetap sebagai LMPV atau LSUV dan atau tersedia dalam wujud keduanya?

Kita tunggu saja tanggal mainnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com