Mercedes-Benz Lebur AMG, Maybach Dan G-Class Jadi Satu

Pengambil keputusan Mercedes-Benz Daimler meyakini bahwa ketiga sub-merek akan bisa beroperasi lebih baik bila dikelola oleh satu badan manajemen sekaligus.
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Kamis, 8 Juli 2021 15:00 WIB
Berita - Mercedes-Benz Lebur AMG, Maybach Dan G-Class Jadi Satu
Bagikan ke:

Mercedes-Benz Daimler akan mengungkap grup bisnis baru yang terdiri dari submerek AMG, Maybach dan G-Class di Munich Auto Show 2021, September nanti..

Langkah in merupakan bagian dari rencana CEO Daimler Ola Kallenius untuk mendongkrak produktivitas dan profit, dengan fokusi pada penjualan margin tinggi.

"Memperkuat subbrand adalah pilar penting dalam strategi Mercedes-Benz," kata juru bicara Daimler kepada Automotive News Europe (04/07)

Belum dibeberkan akan akan menggunakan nama apa atau bentuknya seperti apa nantinya. Namun lebih jauh dijelaskan bahwa Mercedes-Benz akan tetap mempertahankan independensi ataupun identitas dari masing-masing subbrand.

Kesimpulannya adalah Mercedes-Benz akan tetap mempertahankan masing-masing brand namun secara managerial akan berada dalam satu payung besar.  

Ola Kallenius sang CEO meyakini bahwa ketiga sub-merek akan bisa beroperasi lebih baik bila dikelola oleh satu badan manajemen sekaligus.

Sedangkan sosok yang muncul untuk memimpin strategi baru ini pun sudah mengerucut pada Philipp Schiemer yang saat ini menjabat sebagai CEO Mercedes-AMG.

#mercedes-benz #maybach #amg #merger

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.