Mercedes-Benz Lebur AMG, Maybach Dan G-Class Jadi Satu

Mercedes-Benz Lebur AMG, Maybach Dan G-Class Jadi Satu

Mercedes-Benz Daimler akan mengungkap grup bisnis baru yang terdiri dari submerek AMG, Maybach dan G-Class di Munich Auto Show 2021, September nanti..

Langkah in merupakan bagian dari rencana CEO Daimler Ola Kallenius untuk mendongkrak produktivitas dan profit, dengan fokusi pada penjualan margin tinggi.

"Memperkuat subbrand adalah pilar penting dalam strategi Mercedes-Benz," kata juru bicara Daimler kepada Automotive News Europe (04/07)

Belum dibeberkan akan akan menggunakan nama apa atau bentuknya seperti apa nantinya. Namun lebih jauh dijelaskan bahwa Mercedes-Benz akan tetap mempertahankan independensi ataupun identitas dari masing-masing subbrand.

Kesimpulannya adalah Mercedes-Benz akan tetap mempertahankan masing-masing brand namun secara managerial akan berada dalam satu payung besar.  

Ola Kallenius sang CEO meyakini bahwa ketiga sub-merek akan bisa beroperasi lebih baik bila dikelola oleh satu badan manajemen sekaligus.

Sedangkan sosok yang muncul untuk memimpin strategi baru ini pun sudah mengerucut pada Philipp Schiemer yang saat ini menjabat sebagai CEO Mercedes-AMG.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com