Menyusul Land Cruiser 300, Lexus LX Dijadwalkan Debut Agustus ini

Menyusul Land Cruiser 300, Lexus LX Dijadwalkan Debut Agustus ini

Land Cruiser 300 telah menyapa dunia pada 9 Juni silam. SUV ini menggunakan platform baru GA-F yang merupakan platform TNGA (Toyota New Global Architechture) pertama dalam wujud struktur ladder frame.

Dengan penggunaan plaform baru ini Lexus mengklaim dapat mereduksi berat hingga 200 kg lebih enteng dari generasi sebelumnya. Namun sasis yang digunakan akan lebih kokoh dan kaku.

Sepertinya kehadiran SUV ini pun akan disusul dengan model ningratnya yang dibesut dengan emblem Lexus yang tak lain adalah LX Series. Seperti dilansir Bestcarweb.jp, LX series ini dikabarkan akan menyapa dunia pada 1 Agustus mendatang.

Mengenai racikannya, sepertinya tak akan jauh dari LC300, termasuk digusurnya mesin V8 dari engine baynya dan digantikan oleh mesin V6 berkapasitas 3.5 liter twin turbo. Informasi yang ada Lexus tidak menghadirkan pilihan mesin diesel seperti hanya LC300.

Mesin dengan muntahan daya 415 hp dan torsi 650 Nm yang diakurkan dengan transmisi matik 10 percepatan.

Untuk pertama kalinya Lexus LX akan mendapatkan opsi Hybrid. Dilaporkan bahwa SUV ini akan mendapatkan motor listrik tunggal. Namun belum terkuak berapa daya yang bisa disumbangkan dari motor listrik tersebut.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com