Honda N7X Concept Adalah Next Gen BR-V?

Honda N7X Concept Adalah Next Gen BR-V?

PT Honda Prospect Motor (HPM) Honda N7X Concept resmi dibuka selubungnya pada Senin (03/05) secara virtual.  Hanya saja  Honda masih belum memberikan gambaran yang gamblang mengenai mobil konsep yang masih terbuat dari material clay tersebut. Yes….seperti disampaikan Honda, model ini masih merupakan wujud konsep, belum dalam wujud sebuah mobil yang nyata.

Namun demikian, Honda memberikan makna dari nama N7X yakni New 7 Seater eXcitement yang dikembangkan sebagai sebuah mobil yang memadukan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan kenyamanan premium. Lebih jauh lagi Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, mengatakan bahwa mobil ini dirancang sesuai dengan pasar Indonesia dan memang disasar untuk market Indonesia atau pasar yang memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Indonesia. Dikatakan bahwa model ini dirancang dan kembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd.

Baca juga : BRV Akan Gantikan Mobilio?

“Saat ini kita hanya berbincang mengenai desain saja. Belum ada informasi lanjut mengenai mobil ini baik penempatan posisi ataupun spesifikasinya,” lanjut Yusak.

Akan tetapi ada sedikit informasi yang terselip yang mengatakan bahwa trend yang ada saat ini adalah mengarah pada LSUV, sedangkan LMPV telah sedikit ditinggalkan dengan penyusutan segmen yang semakin mengecil.

Dengan kondisi demikian cukup masuk akal bagi Honda untuk masuk ke segmen LSUV yang tengah tumbuh subur.

Sebagai spekulasi, model ini punya cukup alasan untuk menjadi pengganti BR-V yang walau dari segi umur masih belum terlalu tua namun terseok-seok dengan wholesales (Januari-Mei 2021 data Gaikindo) hanya 676 unit saja.

HPM berjanji akan membeberkan sosok N7X lebih gamblang saat pameran GIIAS 2021 pada Agustus mendatang.

Sebagai penyegar ingatan, salah satu sumber terpercaya OtoDriver pernah menyampaikan bahwa Honda akan mulai memproduksi LSUV baru pada akhir 2021 ini dan posisinya akan menggantikan BR-V dan sekaligus Mobilio.

Sekali lagi harap bersabar dan kita tunggu tanggal mainnya.  

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com