Kenali Daihatsu New Global Architecture, Platform Baru Yang Dipakai Rocky

Kenali Daihatsu New Global Architecture, Platform Baru Yang Dipakai Rocky

Daihatsu Rocky secara resmi meluncur di Indonesia pekan lalu. Mobil ini digadang-gadang sebagai varian pertama di Indonesia yang berbasis platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Seperti apa?

Secara umum, DNGA (Daihatsu New Global Architecture) telah dikembangkan sejak tahun 2017 di Jepang. Beberapa model mobil Daihatsu di Jepang, diantaranya telah menerapkan platform terbaru ini. Seperti New Tanto, Taft dan Rocky.

Daihatsu memperkenalkan platform khusus ini dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek hingga kepada titik terdetailnya.

Mulai pada ukuran, bobot, harga dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien. Sehingga Daihatsu mengklaim, dengan platform DNGA mobil mereka akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda.

Diantaranya lewat penggunaan mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kenyamanan dalam berkendara dan tingkat kestabilan kendaraan. Serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

Tak hanya itu, secara teknis, mobil Daihatsu yang telah menerapkan platform DNGA juga memiliki keunggulan. Selain itu, platform ini juga memiliki waktu yang lebih cepat dalam proses pengembangan atau perubahan desain di setiap modelnya.

Seperti pada penerapan seluruh fitur teknologi canggih dan terkini yang dapat diimplementasikan ke semua model Daihatsu apapun yang telah berbasis DNGA.

Misalnya paket keselamatan ASA dari Daihatsu yang sebelumnya dipakai di Jepang, kini hadir juga di Indonesia. Selain itu, standar lainnya adalah SRS Airbag (Driver & Passenger) ABS + EBD, VSC dan HSA.

Sebagai catatan, Rocky saat ini mendapat penghargaan rating tertinggi bintang 5 dalam uji keselamatan kendaraan JNCAP (Japan New Car Assessment Program) yang dikeluarkan oleh Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid). Jadi, makin aman nih.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com