Isuzu Luncurkan  MU-X Model Terbaru Di Filipina, Intip Bocorannya

Isuzu Luncurkan MU-X Model Terbaru Di Filipina, Intip Bocorannya

Setelah lama tidak berganti model, akhirnya Isuzu dikabarkan segera merilis model baru dari MU-X.

Sebelum waktu peluncurannya dilakukan di Filipina, bocoran spesifikasi All New Isuzu MU-X yang dirakit di Thailand ini mulai tersebar. Mengutip autoindustriya, Minggu (22/8/2021), pabrikan otomotif Jepang ini sudah menyiapkan dua pilihan mesin yang siap dipilih oleh konsumen.

Tidak hanya terkait penyediaan mesin, untuk urusan fitur paling anyar, All New Isuzu MU-X juga dikabarkan akan dibekali dengan fitur Advanced Driver Assist System (ADAS). Namun, mengutip laman tersebut, fitur terkini tersebut hanya disematkan pada kasta tertingginya saja.

Secara tampilan, All New Isuzu MU-X memang sedikit lebih besar. Kini, SUV bongsor yang akan beradu pasar dengan Toyota Fortuner dan Pajero Sport di Indonesia, memiliki panjang 4.850 mm dan lebar 1.870. Artinya, pada model anyar ini untuk panjangnya bertambah sekitar 25 mm dan lebar 10 mm.

Namun pada tinggi mobil, pada generasi terbaru ini hadir dengan dimensi yang lebih pendek sekitar 15 mm. Di samping itu, dari jarak sumbu roda pun, mengalami pertambahan yakni menjadi 2.855 mm atau bertambah 10 mm.

Bicara mengenai pilihan mesin, kini tersedia turbodiesel Rz4E berkapasitas 1.900 cc dan 4JJE-TCX dengan kapasitas 3.000 cc.

Sedangkan tenaga yang mampu dihasilkan mesin tersebut mencapai 148 hp dan torsi 350 Nm. Sementara mesin keduanya, memiliki tenaga 188 hp dan torsi 450 Nm.

Sementara untuk pilihan transmisi, pabrikan sudah menyiapkan girboks manual dan otomatis enam percepatan. Namun, bagi konsumen yang menginginkan mobil ini dengan penggerak 4WD, mereka harus memiliki varian LS-E. Sedangkan untuk dua varian lainnya, LS dan LS-A, hanya dibekali sistem penggerak roda belakang (RWD).

All New Isuzu MU-X juga dibekali dengan beberapa fitur keselamatan canggih, seperti Anti-lock Brakes with electronic brakeforce distribution, brake assist, brake override system, electronic stability control, traction control, hill-start assist, hill-descent control, front skid plat, oil pan guard, dan fuel tank protector.

Beberapa teknologi keselamatan yang bisa membuat pengemudi merasa aman antara lain adalah forward-collision warning, autonomous emergency brake, pedal misapplication mitigation, adaptive cruise control, automatic high beam, lane departure warning, blind-spot monitoring, rear cross traffic alert dan terakhir multi-collusion brake system.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com