Kandungan Lokal All New Avanza Terkoreksi, Siap Terima PPnBM Permanen

Kandungan Lokal All New Avanza Terkoreksi, Siap Terima PPnBM Permanen

Pemerintah mencanangkan untuk memberlakukan PPnBM permanen, salah satunya untuk menggenjot rekoveri pasar otomotif dalam negeri.

Untuk mendapatkan relaksasi permanen ini, mobil harus mencapai tingkat kandungan lokal 80%, sebagai syarat lolos menerima PPnBM.

Walau diluncurkan dalam waktu yang bersamaan, namun pada kenyataannya All New Avanza dan All New Veloz punya takdir yang takdir yang berbeda. Veloz tercatat memiliki kandungan lokal 83%, sedangkan Avanza 78,9%. Dengan demikian maka Avanza tidak akan menikmati fasilitas istimewa tersebut.

Namun itu sepertinya sudah terkoreksi kini. Kabar terbarunya Avanza sudah berhasil mencapai tingkat kandungan lokal 80%.

“Dengan adanya dukungan terhadap industri otomotif nasional, saya rasa teman-teman di produksi seperti TMMIN maupun ADM selalu ingin meningkatkan local purchase atau local content,” terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota Astra Motor (TAM) dalam sesi virtual press conference.

Saya berikan contoh mengenai Avanza yang beberapa bulan lalu didaftarkan dengan kandungan lokal sekitar 78%. Saya mendengar dari teman-teman di ADM terakhir sudah meningkat di atas 80%. Jadi, saya rasa situasinya selalu dinamis,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini pun sekaligus terungkap bahwa kembaran Avanza yang berlogo D alias All New Daihatsu Xenia pun juga sudah memenuhi persyaratan dengan kandungan lokal lebih dari 80%.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com