Jeep Compass Terbaru Dijual Kompetitif, Bisa Bersaing Dengan BMW X3

Jeep Compass Terbaru Dijual Kompetitif, Bisa Bersaing Dengan BMW X3

Dalam gelaran Chicago Auto Show yang berlangsung 15-19 Juli 2021 ini, Jeep memperlihatkan model Compass terbaru yang berbentuk compact.

Dengan panjang yang tak sampai 4,5 meter dan tinggi beriksar di 1,5 meter, Jeep Compass terbaru ini memiliki dimensi setara Honda HR-V atau bisa disandingkan dengan BMW X3 jika terjun di pasar tanah air.

Seperti dilansir Rushlane, ada beberapa tipe yang akan diluncurkan, untuk tipe standar mengusung ciri khas desain dengan grill tujuh lubang yang dikelilingi chrome. Kemudian lampu depannya juga mendapat ubahan, tampak lebih modern.

Sementara itu tipe Jeep Compass Trailhawk 4x4 yang bisa melintas di medan sulit mendapatkan desain grille dengan balutan kelir hitam doff. Total ada delapan warna bodi yang bisa dipilih konsumen, dua di antaranya sama sekali baru.

Penampilan tangguh yang ditunjukkan di bagian luar, sangat berbeda dengan interiornya yang serba canggih. Pengemudi bisa memantau kondisi mobil melalui panel instrumen berukuran 10,25 inci, sementara penumpang dapat menikmati hiburan yang diakses dari layar 10,1 inci di dasbor tengah

Panel dasbornya sendiri terlihat mewah, berkat pelapis kulit dengan jahitan putih. Lubang penyejuk kabin dibuat tipis dan sederhana, namun bisa membuat penumpang tetap nyaman selama perjalanan.

Jeep dikenal sebagai produsen mobil, yang menyematkan banyak fitur keselamatan pada produk mereka. Hal itu berlaku juga untuk Jeep Compass baru, di mana total ada 75 fitur yang dipasang. Mulai dari kemampuan semi otonom, hingga pengereman otomatis.

Mobil ini dibekali mesin empat silinder berkapasitas 2.400 cc, yang dapat menghasilkan tenaga 177 ps dan torsi puncak 233 Nm.

Pada saat perkenalan PT DAS Auto sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Jeep di Indonesia yang baru, Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Cahya mengatakan bahwa banderolnya saat nanti resmi mengaspal di Indonesia akan kompetitif atau berkisar di angka Rp 500 juta hingga Rp 600 jutaan.

Dengan harga segitu, Jeep Compass ini justru berada di pasar BMW X1, karena X3 kini dijual hampir Rp 1 Miliar.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com