Jakarta-Bali Gunakan Mercedes-Benz GLB 200, Berapa Konsumsi BBM-nya?

Jakarta-Bali Gunakan Mercedes-Benz GLB 200, Berapa Konsumsi BBM-nya?

Momen akhir tahun 2020 ini digunakan oleh seluruh kru OtoDriver untuk menghelat acara Holiday In Style. Hampir seluruh kru memanfaatkan momen ini untuk berkendara ke luar Jakarta. Salah satunya Aditya Widiutomo dengan tunggangan pilihannya, Mercedes-Benz GLB 200.

Pria yang akrab disapa Adit ini mencetak rekor perjalanan terjauh selama helatan Holiday In Style ini. Dengan rute Jakarta-Bali, tampaknya ia cukup pede dengan mobil pilihannya tersebut.

Jarak yang ditempuh pun tidak main-main. Hingga artikel ini disusun, ia berhasil mencatatkan jarak tempuh 1.700 km. Lantas berapakah konsumsi bahan bakarnya?

Dengan gaya berkendara yang sedikit agresif, rupanya Mercedes-Benz GLB ini mencatatkan angka yang sangat impresif. Trip meter SUV The Silver Arrow ini berhasil mencatatkan konsumsi BBM rata-rata 11,7 km/l dengan kecepatan rata-rata 68 km/jam.

Trek yang ditempuh pun cukup variatif. Mulai dari tol Trans Jawa, jalur Pantura Probolinggo-Banyuwangi, hingga jalan antar kota Denpasar-Singaraja yang konturnya berliku dan tanjakan.

Sebagai catatan, Mercedes-Benz GLB 200 ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.332 cc 4 silinder turbo dengan tenaga mencapai 163 dk serta torsi 250 Nm. Penggeraknya roda depan serta dibekali dengan transmisi otomatik DCT 7 percepatan.

Adit

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com