Spek Hyundai Ioniq 5 Sengaja Dibocorkan?

Spek Hyundai Ioniq 5 Sengaja Dibocorkan?

Ioniq merupakan icon Hyundai di kancah persaingan mobil listrik saat ini. Dan rencananya pada 2021 ini salah satu modelnya yakni Ioniq 5 akan diluncurkan dipasaran.

Namun jauh sebelum pasar mengetahui tanggal pasti peluncurannya, spesifikasi detail mobil ini justru sudah bocor duluan sekitar akhir Desember 2020 silam. Dan biang kebocoran tersebut justru bersumber dari situs resmi Hyundai Austria.

Seperti dilansir electrek.co, data spesifikasi detail dari mobil tersebut turut terpasang. Biasanya data spesifikasi ini akan muncul pada saat mobil diluncurkan dan jadi kuncian untuk mengejutkan pasar.

Mengenai hal ini ada spekulasi bahwa data tersebut sengaja dibocorkan agar mobil yang menjadi model tahun 2022 mencuri perhatian di tengah persaingan EV yang mulai memanas.Namun di sisi lain, pasar mengetahui apa yang akan ditawarkan Hyundai pada mobil barunya tersebut. Dan hasilnya membuat mata berbinar.

Dari data yang ada, edisi pertama Ioniq 5 akan dibekali dua motor listrik untuk menggerakkan keempat roda. Total outputnya cukup mengesankan dengan muntahan daya 313 Ps. Kondisi ini erat hubungannya dengan performanya yang mampu membelai akselerasi 0-100 km/jam tuntas dalam 5,2 detik.

Lebih dahsyat lagi, Ioniq5 mampu melahap jarak 440 km dalam siklus pengujian WLTP lewat baterai 58 kWh. Selain itu dikabarkan akan ada versi baterai 73 kWh untuk tempuhan 550 km, namun belum bisa dipastikan bahwa akan ada pada edisi perdana ini atau tidak.

Salah satu perangkat yang membuat mobil ini menjadi lebih menarik adalah penempatan solar panel pada atap untuk membantu pengisian daya.

Mobil yang dibangun di atas platform E-GMP ini mampu mengisi ulang dari 15% ke 80 % dalam waktu 15 menit saja lewat charger 350 kW eksklusif seperti Ionity.

Dilihat dari dimensi Ioniq 5 punya ukuran 4.640 x 1.890 x 1.600 mm (PxLxT) dengan wheelbase 3.000 mm.

Uniknya gambar resmi Ioniq 5 belum dilansir oleh Hyundai. Sejauh ini hanya gambar rendering dan foto penampakan mobil dalam yang dibungkus stiker kamuflase.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com