Jadi Bahan Pertimbangan Anda Untuk Membeli, Inilah 5 Mobil Seken Paling Laris di 2020

Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 19 Maret 2021 20:50 WIB
Berita - Jadi Bahan Pertimbangan Anda Untuk Membeli, Inilah 5 Mobil Seken Paling Laris di 2020
Bagikan ke:
Ada 5 model dari berbagai pabrikan yang ternyata sekennya cukup diminati para konsumen sepanjang 2020. Inilah bocorannya.

Ketika Anda ingin membeli mobil, namun memiliki budget yang cukup terbatas. Maka pilihannya ialah membeli mobil LCGC (Low Cost Green Car) atau membeli mobil bekas yang masih dibatas mengangkat derajat Anda lebih tinggi ketimbang memiliki LCGC.

Nah jika sudah begitu, tentu Anda harus jeli melihat harga dan kondisi mobil bekas yang masih layak untuk Anda beli. Berdasarkan bocoran dari Carsome Insights 2020 ada 5 mobil bekas yang paling favorit dibeli konsumen, mereka adalah Toyota Innova, Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda CR-V dan Honda Jazz.

Hal ini cukup menarik karena di 2019, Toyota Avanza berada di peringkat teratas mendahului Toyota Innova. Sedangkan Honda Mobilio dan Daihatsu Agya kini berhasil tergeser dari posisi keempat dan kelima, digantikan oleh Honda CR-V dan Honda Jazz. 

Foto - Jadi Bahan Pertimbangan Anda Untuk Membeli, Inilah 5 Mobil Seken Paling Laris di 2020

Perbedaan umur mobil yang laris terjual sepanjang 2019 dan 2020 berdasarkan data Carsome ternyata cukup signifikan. Pada 2019, mobil bekas yang dominan laku terjual lewat Carsome adalah mobil berumur 2 sampai 5 tahun. Sedangkan di 2020, justru mobil berusia 6 sampai 8 tahun lah yang lebih laku terjual ke Carsome. Miringnya perbedaan umur mobil bekas terjual ini dapat disebabkan oleh pandemi Covid-19 di awal 2020 yang menuntut masyarakat untuk tetap menjaga kestabilan cash flow. 

Nah dengan bocoran tersebut, Anda jadi memiliki target mobil seken mana yang paling menarik untuk Anda beli.

#mobil-seken #mobil-seken-terlaris

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.