Ini Dia Makna Dari Nama Hyundai Creta

Ini Dia Makna Dari Nama Hyundai Creta

Hyundai Creta baru saja mendarat di Indonesia. Mobil ini tentu saja menantang beberapa pesaingnya seperti Honda HR-V, Mazda CX-3, dan MG ZS.

Mungkin banyak dari Anda bertanya-tanya apa makna dari nama mobil ini. Karena memang Creta bisa dikaitkan dengan kata ‘kereta’.

Lantas, Creta sendiri merupakan nama global yang sudah diadopsi di berbagai negara di Indonesia.

“Creta ini merupakan nama global. Karena sudah digunakan di berbagai negara, makanya kita gunakan nama global ini pada produk ini,” ujar Makmur selaku Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) ketika diwawancarai di GIIAS 2021 (12/11).

Tetapi, ada makna sebenarnya dari nama Creta itu sendiri yang sedikit mengadaptasi dari bahasa Malaysia.

“Ini memang mempunyai arti yang sangat luas. Kalau dilihat di Malaysia Creta yang artinya kereta yang memiliki makna mobil. Tapi disini makna dari Creta sebenarnya lebih ke mobil atau kendaraan untuk keluarga,” jelas Erwin Djajadiputra selaku Sales Director PT HMID.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com