Harga Honda City Hanya Naik Rp 2,4 Juta, Sedangkan Civic Mencapai Rp 33,2 Juta

Harga Honda City Hanya Naik Rp 2,4 Juta, Sedangkan Civic Mencapai Rp 33,2 Juta

Honda Civic generasi terbaru resmi diluncurkan di tanah air. Model ini merupakan generasi ke-11 sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 1972.

Tentu All-New Civic ini memiliki perubahan yang signifikan di berbagai sisinya Termasuk yang mengalami ubahan adalah harga jualnya. Ya, kini Civic generasi terbaru dijual dengan harga Rp 567 juta.

Sebagai catatan, generasi ke-10 Civic Hatchback RS dipasarkan dengan harga Rp 512,8 juta. Artinya, kenaikan Civic pada pergantian generasi ini mencapai Rp 33 juta.

PT Honda Prospect Motor juga meluncurkan satu model lagi, yakni City Sedan. Kenaikan harga City generasi sebelumnya dan generasi terkini malah tidak jauh. Jika City pendahulunya dipasarkan dengan harga Rp 352,6 juta, City generasi terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 355 juta yang artinya angka kenaikannya hanya Rp 2,4 juta.

Mungkin hal ini bagian dari hasil skema pajak emisi yang mulai diberlakukan pemerintah. Skema ini memang lebih menguntungkan model sedan yang dulunya justru sedan mendapatkan pajak yang cukup tinggi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com