GR Heritage Parts, Siap Sediakan Sparepart Land Cruiser FJ40

GR Heritage Parts, Siap Sediakan Sparepart Land Cruiser FJ40

Toyota Land Cruiser FJ40 merupakan produk Toyota paling ikonik. Hingga detik ini SUV yang mulai dikenalkan pada era 50-an punya pengemar yang cukup besar di seluruh kolong jagad.

Bahkan melakukan restorasi FJ40 menjadi trend tersendiri di kalangan penggemar mobil klasik dan SUV termasuk di Indonesia.

Berbincang mengenai restorasi, salah satu handicap berat dalam membangun kembali FJ40 adalah susahnya mendapatkan kembali sparepart maupun bodipartnya. Tak jarang para restorer ataupun pemilik mobil berburu barang NOS (new old stock) yang tersisa ataupun malah barang copotan.

Kabar gembira pun berhembus dari markas besar Toyota. Dalam rangka menjaga kelestarian sekaligus merayakan ulang tahunnya yang ke 70, Toyota Gazoo Racing akan memasukkan mobil ini ke dalam program GR Heritage Parts

Markondez

Masuknya FJ40 dalam program GR Heritage Part ini sebagai bentuk komitmen Toyota untuk mendukung mobilitas sehingga semua orang bisa pergi ke mana saja dan bisa pulang dengan aman dan nyaman. Toyota menganggap bahwa mobil off-roader legendaris tersebut terus berpartisipasi dalam mendukung kehidupan, mata pencaharian serta dapat memuaskan hasrat gaya hidup. Sayang semakin langka pasokan suku cadang menjadi kendala bagi FJ40 untuk tetap eksis dan di situlah Toyota hadir untuk memberi nafas baru bagi  sang legenda yang sudah mulai mengalami kekeringan sumber suku cadang.

Dalam website resinya Toyota Gazoo Racing menyiapkan formulir kuesioner di website-nya dimana para pemilik Toyota Land Cruiser FJ40 bisa mengajukan suku cadang mana yang mereka ingin diproduksi lagi.

Mayoritas responden membutuhkan suku cadang pada bagian pengereman dan sistem kemudi. Namun proyek ini tak berhenti di situ saja dan akan memproduksi ulang suku cadang yang sudah tidak diproduksi lagi lainnya seperti bagian mesin, drive shaft dan lain sebagainya. Target peluncurannya akan terjadi pada 2022.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com