Toyota Akan Jual Suku Cadang Supra A70 dan A80

Toyota Akan Jual Suku Cadang Supra A70 dan A80

Toyota mengumumkan bahwa mereka akan memulai produksi ulang suku cadang tertentu dari produk 'jadul' mereka yakni Supra generasi ke-3 yang disebut A70, dan generasi ke-4nya A80 melalui sebuah proyek yang disebut GR Heritage Parts.

Dilanisr dari Carscoops, Jumat (10/1) setelah memproduksinya, produsen asal Jepang itu akan menjual suku cadang A70 dan A80 untuk pasar domestik dan global. Artinya ada kemungkinan Indonesia mendapat kuota untuk menjualnya di pasar domestik tanah air.

Proyek tersebut kata Toyota  sengaja dibuat untuk memastikan konsumennya pemilik A70 dan A80 di seluruh dunia tidak kesulitan dalam mencari suku cadang dari mobil yang diproduksi dalam rentan waktu sejak 1985-2002 itu. Namun hanya beberapa bagian suku cadang yang dikonfirmasi Toyota untuk diproduksi ulang. 

Untuk A70 Supra, Toyota akan mulai mereproduksi poros baling-baling (proppeller shaft), pegangan pintu, pengukur bahan bakar, strip cuaca dan emblem depan, sedangkan untuk Supra A80 awalnya akan mereproduksi lampu depan, pegangan pintu, dan brake booster. 

Toyota berencana untuk memulai penjualan suku cadang dari kedua mobil tersebut tahun ini. Namun Toyota juga mengatakan ada kemungkinan juga penjualan baru akan dimulai pada 2021 karena faktor manufaktur.

Jika ada pemilik Supra yang kecewa ada suku cadang yang dibutuhkan olehnya namun tidak diproduksi ulang, Toyota telah menyiapkan formulir permintaan yang tersedia secara online di mana pemilik dapat mengatakn bagian mana yang mereka ingin diproduksi ulang. Toyota akan menjumlahkan semua permintaan yang diterimanya dan menggunakan data ini untuk membuat keputusan bagian mana yang paling diminati untuk diproduksi ulang.

Sebagai pembukaan dari rencananya itu, Toyota akan menampilkan beberapa bagian yang suku cadang yang diproduksi ulang itu di Tokyo Auto Salon 2020.

Toyota bukan satu-satunya perusahaan yang meluncurkan program warisan seperti ini. Pada 2017, Nissan mengumumkan akan mulai mereproduksi suku cadang untuk Skyline generasi R32, R33, dan R34. Demikian pula, Mazda memiliki program bagian reproduksi untuk MX-5 Miata.

Simak Video : VIDEO: 4 Hal yang Pengaruhi Resale Value

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com