Mendapat Penyesuaian Harga, Tesla Kini Bakal Lebih Terjangkau

Mendapat Penyesuaian Harga, Tesla Kini Bakal Lebih Terjangkau

Tesla merupakan produsen mobil listrik terkenal asal Amerika Serikat. Dengan model-model yang fresh serta teknologi masa depan yang diaplikasikannya, Tesla berhasil memikat para konsumen eksekutif di seluruh dunia.

Untuk dapat memfasilitasi para calon konsumennya, Elon Musk selaku CEO Tesla juga telah mendirikan pabrik mereka di China. Hal ini baik agar dapat mencakup seluruh potential buyer yang ada di Asia.

Dengan hardirnya pabrik di Tiongkok yang difokuskan merakit Tesla Model 3, S dan Y, Tesla kini dapat menjual mobil mereka lebih terjangkau. Seperti mengutip Gasgoo Autonews, untuk mobil listrik Tesla Model 3 Standar Range Plus (SR Plus), konsumen bisa mendapatkan diskon spesial dari pabrikan per 30 Juli 2021.

Besaran diskon yang diberikan oleh perusahaan adalah sebesar 15.000 Yuan atau setara dengan Rp 33,5 juta. Alhasil, setelah mendapat pengurangan tersebut untuk harga Tesla Model 3 SR Plus ini menjadi 235.900 Yuan atau setara dengan Rp 526 jutaan.

Dalam informasi yang disampaikan, perusahaan mengatakan penurunan harga tersebut dilakukan karena adanya fluktuasi biaya yang sebenarnya. Sehingga, perusahaan menganggap perlu untuk memberikan penyesuaian harga jual model tersebut.

Di samping itu, bukan hanya karena fluktuasi, tetapi penurunan harga terkait Model 3 SR Plus ini juga disebabkan model lain yang baru saja mendarat di pasar Tiongkok.

Model Y Standard Range (SR) buatan Tiongkok ini baru saja memasuki pasar otomotif setempat. Untuk harga yang ditawarkan, memang lebih mahal sedikit karena dibanderol 276.000 Yuan atau setara Rp 616 jutaan.

Harga yang lebih mahal ini disebabkan oleh beberapa hal, antara lain adalah ruang duduk yang lebih besar dan jarak mengemudi yang lebih panjang.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com