Cruise Origin, Mobil Tanpa Pedal dan Setir Sudah Kantongi Izin Operasi

Cruise Origin, Mobil Tanpa Pedal dan Setir Sudah Kantongi Izin Operasi

General Motors akhirnya mendapatkan izin dari pemerintah kota California untuk menjalankan mobil yang bisa berjalan secara otonom atau tanpa pedal dan setir.

Mobil yang diberi nama Cruise Origin ini dilaporkan telah mengajukan izin operasional mobil tanpa pedal dan setir kepada pemerintah Amerika Serikat (AS).

Mereka berharap bulan depan mobil tanpa pedal dan setir yang dibuat oleh General Motors dan Cruise itu yakni Cruise Origin itu bisa berada di jalan-jalan Amerika.

Cruise Origin diketahui pertama kali diluncurkan pada awal tahun ini. Mobil ini memang sama sekali tidak memiliki pedal dan palang kemudi. Ruangan interior fokus untuk ruangan penumpang seperti dilansir Carscoops.

Kendaraan ini memiliki desain eksterior yang menyerupai dengan van atau shuttle bus, disertai pintu masuk tiga kali lebih besar dan lebih rendah dari mobil biasanya.

Kemudian, setiap kursi penumpang memiliki ruang kaki ekstra dan diposisikan ke dalam untuk menghadap ke penumpang lain agar dapat saling mengobrol. The Origin hadir dalam pintu geser terbuka untuk memastikan keamanan pengendara lain, termasuk pengendara sepeda.

Mobil otonom ini dapat dioperasikan dan menjemput penumpang melalui aplikasi Cruise, sepenuhnya ditenagai oleh platform listrik yang dikembangkan oleh GM. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur sensor bertenaga AI yang dirancang untuk mendeteksi dan menghindari orang serta benda di sekitarnya dalam segala kondisi cuaca.

General Motors dan Cruise juga melakukan pencabutan mencabut petisi yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) yang dibuat pada Januari 2018. Saat itu mereka berupaya meminta persetujuan mengerahkan sejumlah kendaraan otonom serupa berdasarkan platform Chevrolet Bolt.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com