DFSK Seres SF5 EV SUV Dengan Performa Sport Car Mampir Di Indonesia

DFSK Seres SF5 EV SUV Dengan Performa Sport Car Mampir Di Indonesia

Indonesia selangkah demi selangkah menuju ke era elektrifikasi. Beberapa pabrikan sudah memperkenalkan produk kendaraan listriknya.

DFSK sepertinya tidak ingin ketinggalan dalam hal ini. Produsen asal negeri Panda ini pun melakukan Indonesian Premiere atau perkenalan untuk pertama kalinya di Indonesia produk full eletriknya yakni Seres SF5. GIIAS Surabaya 2021 menjadi tempat menyapa mobil listrik yang masih hadir dalam format setir kiri ini.

“Seres SF5 ini menjadi bukti kepada pasar Indonesia bahwa DFSK siap untuk menjadi rekan mobilitas yang bisa diandalkan untuk berbagai aktivitas sehari-hari,” ungkap Achmad Rofiqi,PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile,  di GIIAS Surabaya 2021.

Dari segi spesifikasi, Seres SF5 menggunakan sistem penggerak dual motor listrik SEP200AC berperforma tinggi dengan output 225 kW di bagian depan dan HW150 dengan piritan data 150 kW di roda belakang.

Singkatnya mobil ini merupakan mobil All Wheel Drive, di mana menurut klaim bagian Research and Development (R&D) mencatat akselerasi 0 - 100 kilometer per jam hanya membutuhkan 4,7 detik. Angka ini berada di teritori performa sports car pada umumnya.

Salah satu keistimewaan Seres SF5 dibanding EV lainnya adalah kehadiran Extended Range Technology berupa motor bakar yang berfungsi sebagai generator. Mesin ini baru berfungsi jika baterai mobil ini tersisa 20%.

Dalam hal kendaraan full elektrik, DFSK bukan wajah baru. Sebelumnya pabrikan yang bermarkas di Cikande, Serang Banten ini telah memasarkan kendaraan komersial EV yakni Gelora E 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com