Mendukung Konservasi Penyu, All New Xenia Tak Kualahan Diajak Ke Pesisir Pantai

Mendukung Konservasi Penyu, All New Xenia Tak Kualahan Diajak Ke Pesisir Pantai

Setelah resmi diluncurkan pada 11 November 2021 lalu, Daihatsu mengajak puluhan jurnalis otomotif tanah air untuk menguji ketangguhan All New Daihatsu Xenia di Jawa Tengah.

Dalam gelaran ini, Daihatsu ingin membuktikan kenyamanan All New Xenia lewat pengambilan rute yang tergolong ekstrim. Para awak media ditantang mengemudikan model terbaru ini ke pesisir pantai di Kebumen.

Bukan jalan yang cukup mudah dilalui, karena merupakan medan berpasir dengan kontur yang tidak rata. Alih-alih menguji ketangguhan ke pesisir pantai, Daihatsu juga sekaligus meresmikan konservasi penyu dalam membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosial atau CSR (corporate Social Responsibility), salah satunya adalah pilar Hijau Bersama Daihatsu.

CSR tersebut diwujudkan melalui pelestarian lingkungan di bidang keanekaragaman hayati. Penyu yang memiliki nama ilmiah Chelonio Idea merupakan termasuk binatang purba yang terancam punah. Hewan berjenis reptile laut ini memiliki 7 spesies di dunia, 6 di antaranya memiliki habitat di Indonesia.

Secara total, Daihatsu telah mendukung 7 lokasi konservasi penyu yang tercatat berlokasi di Taman Nasional Kepulauan Seribu yang diresmikan pada 2013, Perancak, Bali pada 2013, Batu Hiu Pangandaran 2015, Pasir Jambak Padang 2017, Pantai Binasi Sibolga 2019, Alunutara Bengkulu 2020 dan Jogosimo Kebumen 2021.

Amelia Tjandra selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, “kami selalu mendukung kegiatan positif seperti ini. penyu merupakan hewan yang setia dan memiliki usia yang cukup panjang, sangat sesuai dengan Daihatsu yang selalu ingin setia kepada konsumen sejak dulu, oleh karena itu CSR konservasi penyu benar-benar sejalan dengan Visi dan Misi kami.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com