Bukan Sedan, Inilah Produk Terlaris Mercedes-AMG Di Indonesia

Bukan Sedan, Inilah Produk Terlaris Mercedes-AMG Di Indonesia

Sudah cukup banyak model Mercedes-AMG yang dihadirkan di Indonesia. Mulai dari model entry level seperti A 35 dan GLA 35 hingga model flagship-nya seperti GT 53 dan G 63.

Biasanya model mobil performance seperti Mercedes-AMG diminati oleh pecinta kecepatan. Maka dari itu, model ini identik dengan sedan, coupe, ataupun hatchback.

Tetapi ada fenomena yang cukup menarik untuk pasar Indonesia. Karena model terlarisnya justru bukan sedan, melainkan model SUV sejati milik mereka, yakni G 63.

“Selain CLA 45 yang menjadi favorit, G 63 adalah model AMG terlaris untuk Indonesia. Fenomena ini memang sudah terjadi pada 3-4 tahun terakhir permintaannya sudah sangat tinggi di Indonesia,” ungkap Kariyanto  Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat sesi tanya jawab pada ajang AMG Track Day yang dihelat pada Sabtu (9/10).

Selain itu, Kariyanto juga menjelaskan panjang inden G 63 juga cukup panjang. “Indennya saat ini sekitar 6-8 bulan. Karena G 63 diproduksi di Graz Austria untuk men-supply ke seluruh dunia, jadi belum ada unit CKD-nya," jelas Kariyanto

Saat ini, Mercedes-AMG G 63 dijual dengan harga Rp 5,845 miliar off-the road. Artinya, mobil ini menjadi mobil termahal yang dipasarkan Mercedes-Benz di Indonesia.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com