Honda Civic Sedan dan Hatchback Raih Nilai Keselamatan Tertinggi

Honda Civic Sedan dan Hatchback Raih Nilai Keselamatan Tertinggi

All-new Honda Civic Sedan dan Hatchback 2022 telah mendapatkan penghargaan tertinggi dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), peringkat TOP SAFETY PICK+ (TSP+) 2021.

Ini termasuk sistem pencegahan tabrakan depan standar Civic, yang memperoleh peringkat "SUPERIOR" dari IIHS dalam tes menghindari tabrakan dengan mobil dan pejalan kaki.

Dengan penghargaan ini, tercatat ada delapan model Honda yang mendapatkan peringkat TSP 2021 terbaik, antara lain Accord 2021, Civic Sedan dan Hatchback 2022, Insight 2021, dan Odyssey 2021 semuanya mencapai peringkat TSP+ puncak.

Salah satu fitur yang mampu meningkatkan kinerja keselamatan mobil-mobil Honda ialah Honda Sensing, yang mencakup Collision Mitigation Braking System (CMBS) yang mampu mendeteksi pejalan kaki.

Selain itu Forward Collision Warning, Road Departure Mitigation (RDM) incorporating Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS) dan Adaptive Cruise Control (ACC) hampir semuanya telah diaplikasikan di mobil Honda terbaru. Alhasil standar keselamatan rata-rata mencapai lima bintang.

Seperti dilansir Indianautosblog.com, selain pengujian IIHS setiap model Honda yang telah sepenuhnya dievaluasi dalam pengujian NCAP model tahun 2021 NHTSA telah menerima skor kendaraan dengan 52 bintang. Meski belum dievaluasi, diharapkan Civic Sedan dan Hatchback 2022 akan mendapatkan pencapaian serupa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com