Zhongxing Terralord, Pikap Bercitrarasa Dodge, Ford dan Isuzu

Zhongxing Terralord, Pikap Bercitrarasa Dodge, Ford dan Isuzu

Saat ini pasar otomotif Cina menjadi yang terkuat di muka bola bumi. Negeri Tirai Bambu ini tak hanya menjadi tempat perniagaan mobil terbesar, namun dalam skala lokal, pasar Tiongkok pun jadi tempat pembiakan mobil-mobil baru salah satunya dilakukan oleh Hebei Zhongxing Automobile dengan salah satu produk pikapnya, Terralord.

Mungkin nama Terralord asing di telinga, namun jika melihat penampilannya maka referensi terdekat kita akan merujuk pada sosok Dodge RAM lawas yang beredar di pertengahan tahun 2000-an. Comotan dari desain RAM kental terlihat pada bagian gril, namun uniknya lampu utama sepertinya mencomot dari hasil kerja desainer Blue Oval yang dibubuhkan pada Ford Ranger T6 Facelift.

Jika desain bodi lebih terasa Amerika, tidak demikian dengan mesinnya. Double kabin yang mulai dijajakan sejak 2016 silam ini lebih memilih mesin yang disokong dari Isuzu, tepatnya mesin diesel turbo 2500 cc 4JJA1 yang dikode ulang sebagai  JE4D25E.

Pikap ‘gado-gado’ ini memang tak baru lagi, namun pada awal September ini, mendapatkan penyegaran pada bagian grill dengan melabur sebagian gril dengan warna hitam dan memberi aksen merah pada bagian emblemnya.

Markondez

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com