Xpander Cross Buatan Indonesia Tinggi Peminat di Mancanegara

Xpander Cross Buatan Indonesia Tinggi Peminat di Mancanegara

Setelah meluncur di Indonesia pada November 2019, Mitsubishi mengumumkan bahwa produk terbarunya, Xpander Cross, telah diperkenalkan untuk pasar Filipina (13/3) dan pasar Thailand pada (16/3) lalu. 

Dalam siaran resmi yang diterima OtoDriver, setelah masuk ke pasar Thailand dan Filipina, selanjutnya produsen asal Jepang itu secara bertahap akan meluncurkan Xpander Cross ke negara-negara lain yang berfokus di ASEAN.

Produsen berlambang tiga berlian itu mengklaim total penjualan model Xpander secara keseluruhan berada pada kisaran 250.000 unit pada akhir Februari 2020. Perlu diketahui Xpander Cross merupakan produk buatan pabrik Mitsubishi di Indonesia yang berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) yang memproduksi Xpander Cross telah menaikan keseluruhan kapasitas produksi menjadi 220.000 unit pada 2019. Peningkatan kapasitas produksi itu dilakukan karena menurut pabrik Mitsubishi Indonesia itu permintaan Xpander yang diklaim cukup tinggi di pasar domestik, dan pasar ekspor yang berfokus untuk negara ASEAN.

MMKI sendiri mengklaim telah mengekspor lebih dari 100.000 unit Xpander pada akhir Februari 2020. Xpander Cross sendiri merupakan varian tertinggi dari model Xpander, atau bisa dibilang Xpander Cross adalah versi LSUV yang berbasis dari Xpander versi MPV. Mobil diklaim lebih apik untuk digunakan melewati berbagai macam medan jalan, tanpa melupakan kenyamanan dan kelapangan khas MPV.

Sebagai informasi tambahan, berikut kami sajikan daftar harga Xpander dan Xpander Cross 2020 di Indonesia.

Xpander

Ultimate AT: Rp 265,1 juta

Sport AT: Rp 256,4 juta

Sport MT: Rp 246,4 juta

Exceed AT: Rp 244,2 juta

Exceed MT: Rp 233,8 juta

GLS AT: Rp 237,8 juta

GLS MT: Rp 226,8 juta

GLX MT: Rp 210,3 juta

Xpander Cross

Premium Package AT: Rp 286,7 juta

Cross AT: Rp 277,7 juta

Cross MT: Rp 267,7 juta


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com