Wuling Punya Van Bermesin Listrik, Jauh Lebih Mahal dari Gran Max

Wuling Punya Van Bermesin Listrik, Jauh Lebih Mahal dari Gran Max

Jajaran produk dari produsen asal Cina, Wuling, di Indonesia hanya ada jenis mobil MPV dan SUV. Untuk MPV ada Confero dan Cortez, sedangkan SUV-nya ada Wuling Almaz, yang semuanya masih menggunakan mesin konvensional. 

Namun di negara asalnya, Wuling punya banyak jenis produk dengan mesin listrik (electric vehicle/EV). Bahkan ada produk jenis mobil Van ditenagai mesin listrik yang disebut Wuling 50EV. Mobil ini dibuat dan dijual dengan nama Wuling bukan Boujun, karena jika berbicara mengenai mobil listrik Wuling yang sering didengar adalah Baojun E100, E200, atau E300. 

 

Wuling 50EV ini pun jenisnya jauh berbeda dengan mobil listrik dengan emblem Boujun. Karena mobil merupakan jenis van barang, sedangkan jajaran mobil listrik Boujun berbentuk mungil. 

Dikutip dari laman wulingauto, mobil van barang bertenaga listrik ini dihadirkan dengan dua pilihan, yakni dengan baterai 43,2 kWh dan 41,8 kWh. Dari situ tenaga maksimal yang dapat dihasilkan 60 kW (81,5 ps). Sedangkan kecepata maksimal hanya 90km/jam.

 

Wuling 50EV ini dapat menempuh jarak hingga 270 km. Sedangkan lama pengisan daya baterainya berkisar dari 1,5 jam hingga 2,5 jam.

Menyoal harga, Wuling 50EV dijual dengan banderol yang sangat murah untuk sebuah mobil mesin listrik, harga mulai dari 108.000 Yuan atau setara dengan Rp 215 jutaan hingga 117.000 Yuan atau setara dengan Rp 234,6 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com