Wuling Batal Masukkan Crossover Adik Almaz Di Indonesia?

Wuling Batal Masukkan Crossover Adik Almaz Di Indonesia?

Pernah pada suatu ketika terdapat spekulasi yang beredar di jagad otomotif Indonesia mengenai sosok ‘adik’ Wuling Almaz. Saat itu mata tertuju pada sosok Baojun RS-5 yang rencananya akan melantai di Cina pada akhir 2019 silam.

Kasak-kusuk yang ada model inilah yang akan jadi bekal Wuling untuk bertarung dengan Honda HR-V di tanah air.

Sejauh ini pihak Wuling ‘silent’ untuk keberadaan model-model barunya ini dan pergerakan pabrikan di bawah kepak sayap General Motors ini pun tak terlalu terbaca. Terakhir si berlian merah ini hanya melakukan up-grade pada Almaz.

Kisah RS-5 ataupun produk lain yang akan mengisi celah di bawah Almaz pun nampak tidak banyak pergerakan.

“Tadinya rencananya akan ada SUV di bawah Almaz, tapi kemudian dicancel,” terang narasumber kami yang tidak mau diketahui identitasnya tersebut.

Mengenai model apakah yang dibatalkan tersebut, memang masih jadi spekulasi. “Model apakah itu memang belum terlalu jelas. Namun yang pasti ‘adik’ Almaz pada saat ini proyeknya dibatalkan,” lanjutnya.

Mengenai Baojun RS-5, SUV ini memiliki panjang 4.305 mm, lebar 1.748 mm, dan tinggi 1.597 mm, serta jarak sumbu roda 2.550 milimeter. Bandingkan dengan HR-V yang berdimensi  panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, tinggi 1.580 mm dan wheelbase 2.610 mm.

Sedangkan untuk engine baynya ditanam mesin 1.500 cc yang mampu menghembuskan tenaga hingga 103 Hp. Namun ada spekulasi juga yang menyebutkan kemungkinan varian mesin 1.500 cc Turbo 148 Hp. Keduanya dikawinkan transmisi otomatik CVT atau manual 6-percepatan.

Markondez

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com