VW Polo Ternyata Sudah Facelift, Lebih Mahal dari Honda Jazz

VW Polo Ternyata Sudah Facelift, Lebih Mahal dari Honda Jazz

Volkwagen Polo ternyata sudah mendapati penyegaran di awal 2020. Meski tanpa seremonial atau bahkan pengumuman resmi ke media nasional, namun VW Indonesia menyebut unit Polo versi 2020 itu sudah bisa dibeli.

Rony Syarif selaku Head of Marketing Volkswagen Indonesia menyebut VW Polo facelift tersebut terdiri dari dua varian. Pertama Polo 1.2 TSI, harganya itu Rp 295 juta. Kemudian yang kedua adalah Polo 1.2 TSI VRS harganya Rp 335 juta.

 

Jika dibanding Polo pre-facelift yang dijual pada 2019 harga di atas naik Rp 10 jutaan. Sejumlah perubahan minor dapat terlihat di sektor eksterior.

Mulai dari bagian bumper depan yang jadi lebih tegas, gril model sarang tawon, serta kisi-kisi udara jadi pembeda di Polo facelift ini yang datang dari India.

Kedua varian Polo sama-sama mengusung mesin turbo berkubikasi 1.200 cc TSI, namun tenaga keduanya berbeda. Varian standar tenaganya 105 dk dan torsi 175 Nm, varian VRS mencapai 140 dk dan torsi 220 Nm. 

Menurut Rony, adanya perbedaan setting mesin antara keduanya menjadikan tenaganya beda. Hal ini dilakukan karena varian VRS mendapat performance package, sehingga dari sisi performa lebih bertenaga.

VW Polo sendiri berada di kelas yang sama dengan Honda Jazz. Namun secara penjualan tentu hatchback merek Eropa ini masih belum bisa mengalahkan popularitas Jazz. Hatchback kebanggaan Honda itu sendiri kini harga termahalnya di angka Rp 292,5 juta untuk Jazz RS CVT.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com