Volkswagen Golf Bakal Tanggalkan Transmisi DSG?

Volkswagen Golf Bakal Tanggalkan Transmisi DSG?

Volkswagen Golf generasi terbaru bakal diluncurkan di Australia dalam waktu dekat. Namun ada sesuatu yang menarik dari Golf generasi ke-8.

Dikutip dari Paultan.org (22/6), Golf sendiri cukup terkenal dengan transmisi DSG atau kopling ganda sejak generasi ke-5 meluncur. Kendati demikian di negeri kanguru tersebut, Golf bakal menanggalkan transmisi DSG-nya yang terkenal itu.

 

Transmisi yang digunakan merupakan transmisi otomatik torque-converter 8 percepatan. Namun untuk varian GTI disinyalir tetap dipersenjatai dengan transmisi DSG.

Volkswagn Golf sendiri sudah meluncur di Eropa sejak Februari 2020 silam. Golf MK-8 ini tampil dengan desain yang begitu revolusioner dibandingkan model terkininya.

Beberapa pilihan mesin ditawarkan seperti 1.5 TSI dengan pilihan tenaga 130 PS dan 150 PS, 1.5 eTSI mild hybrid dengan tenaga 150 PS serta mesin diesel 2.0 TDI dengan pilihan tenaga 115 PS atau 150 PS.

Sementara untuk varian GTI ditenagai dengan mesin 2.000 cc 4 silinder bertenaga 245 PS serta torsi 370 Nm. Namun untuk Golf R belum diluncurkan hingga kini.

Hingga saat ini belum ada tanda-tanda kehadiran Volkswagen Golf di Indonesia. Di tanah air sendiri, Volkswagen Golf menjadi hatchback Eropa yang cukup laris.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com