Volkswagen Group Pecat CEO Rupert Stadler

Volkswagen Group Pecat CEO Rupert Stadler

Volkswagen Group resmi pecat sang CEO, Rupert Stadler. Seperti dikutip dari Carscoops.com (4/10) hal ini dilakukan menyusul investigasi atas kecurangan emisi.

Saat ini, jaksa masih menyelidiki Stadler dan jajaran manajemen senior Audi atas dugaan penipuan emisi kendaraan. Stadler dipecat saat pemerintah Jerman mengumumkan rencana memangkas polusi kendaraan diesel sebagai tindak lanjut atas skandal emisi yang dilakukan VW pada tiga tahun lalu.

 

"Stadler (pergi) karena penahanan pra-sidang yang sedang berlangsung, dia tidak dapat memenuhi tugasnya sebagai anggota dewan manajemen dan ingin berkonsentrasi pada pembelaannya," kata VW dalam pernyataannya seperti dikutip dari Carscoops.

Sebelumnya, Ia pernah diskors setelah ditahan pada pertengahan Juni karena dicurigai mengganggu proses penyelidikan emisi. Sebelum ada bukti, VW dan Audi kompak menyatakan Stadler tidak bersalah. Kendati demikian, VW sebagai induk perusahaan Audi tetap mengambil langkah tegas untuk memecatnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com