Trend APM Menjual Mobil Secara Online

Trend APM Menjual Mobil Secara Online

Para produsen tentu sedang memikirkan cara terbaik untuk tetap berjualan mobil di tengah pandemi Corona seperti saat ini.

Belum adanya kepastian kapan virus ini berakhir, membuat para merek pabrikan mulai mencari strategi pemasaran yang paling jitu, salah satunya dengan memperkuat penjualan secara daring (online).

Di Indonesia, BMW Group bahkan sudah memasarkan produk mereka lewat market place Tokopedia. Mereka menjadi pelopor brand premium yang berjualan di market place. Kemudian Mazda yang juga memiliki official store di salah satu market place, yaitu Blibli.com. Tak ketinggalan dealer Toyota terbesar yaitu Auto2000, memiliki aplikasi pembelian yang memudahkan konsumen untuk membeli mobil dari rumah. Kemudian Mazda juga memasarkan beberapa produk di Blibli.com, yang 

Tidak hanya terjadi di Indonesia, Jeep yang dipasarkan oleh Fiat Chrysler Automobiles di India juga mulai menjual mobil secara online.

 

"Komitmen kami adalah untuk memastikan pelanggan dapat terus mengakses Jeep melalui ujung jari mereka. Untuk memastikan kesehatan dan kenyamanan, kami membuat cara online yang senyaman mungkin," kata Presiden dan Direktur Pelaksana FCA India, Partha Datta dilansir kantor berita PTI.

Pelanggan Jeep kini hanya perlu membuka ponsel kemudian mengakses situs FCA India. Di sana, konsumen akan disuguhkan gambar 360 derajat untuk melihat detail mobil secara keseluruhan. Jika akan membeli, pelanggan harus mengisi data berupa lokasi, pilihan warna, transmisi dan cara pembayaran. Setelah itu, diler resmi terdekat akan menghubungi konsumen.

"Pengalaman menjual secara online dirancang untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Pembatasan fisik menjadi hal yang umum, sehingga upaya kami adalah memastikan keselamatan pelanggan dan karyawan," tambah Partha.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com