Toyota Rayakan 40 Tahun Camry Dengan Luncurkan Black Edition

Toyota Rayakan 40 Tahun Camry Dengan Luncurkan Black Edition

Dalam rangka merayakan 40 tahun Toyota Camry, pabrikan berlogo Three Ovale ini menghadirkan varian edisi khusus yang dilabeli sebagai ‘Black Edition’. Sayangnya model khusus ini hanya ditawarkan di pasar domestik Jepang saja alias Japanesse Domestic Market (JDM).

Camry Black Edition menghadirkan tampilan eksterior dengan ciri gelap yang tampak pada bagian grill, spoiler, aksen smoke pada lampu dan juga pelek almunium 18 inci yang didominasi warna hitam.

Carscoops.com mewartakan, walau bernama Black Edition, Camry tidak hanya ditawarkan dalam pilihan warna hitam saja, namun terdapat tiga pilihan warna yakni Precious Black Pearl, Platinum White Pearl Mica, dan Emotional Red II. Khusus untuk warna putih dan merah juga tersedia dalam tampilan two-tone dengan atap Attitude Black Mica.

Di bagian interior, Toyota Camry Black Edition JDM ini menampilkan interior kulit merah atau hitam sebagai pilihan. Balutan genuine leather dapat ditemukan di beberapa bagian seperti bangku, dasbor, sandaran tangan dan panel pintu, sehingga otomatis menghadirkan nuansa kemewahan tersendiri.

Tak hanya itu, Toyota pun tak ketinggalan mengup-grade fitur keselamatan terutama pada untuk mendukung kinerja pengemudi sistem bantuan pengemudi dalam jajaran Camry. Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Auto Brake dan juga Parking Support Brake System.

Mobil ini mengambil basis dari Camry Hybrid dan tidak ada perbedaan dengan varian Camry Hibrid yang mengandalkan mesin hibrid 2.5 liter THS II 178 PS (176 HP).

Black Edition ditempatkan sebagai varian teratas dari keluarga Camry yang dijajakan di negeri Sakura.

Nama Camry sendiri mulai muncul pada 1981 pada model Celica Camry yang sempat dijajakan di beberapa negara terutama di kawasan Australia dan Selandia Baru.

Nama  Camry benar-benar hadir tanpa embel-embel model lainnya pada tahun 1982 dengan kode model V10.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com