Toyota Prado Teranyar Pakai Mesin Fortuner Legender?

Toyota Prado Teranyar Pakai Mesin Fortuner Legender?

Toyota Prado kembali mendapatkan penyegaran signifikan. SUV berkode J150 ini mendapatkan sentuhan pembaharuan salah satunya pada bagian mesin diesel yang lebih bertenaga.

SUV medium size dalam keluarga Land Cruiser ini hadir dengan mesin diesel baru berdaya 200 Hp/3.000-3.400 rpm dan torsi 500 Nm/1.600-2.800 rpm.  Mesin ini lebih unggul dari mesin sebelumnya dengan 27 hp lebih besar dan torsi 50 Nm lebih masif.

Peningkatan kinerja mesin ini didapat tanpa mengganti tipe mesin dieselnya, di mana Prado tetap setia mengandalkan mesin berkode 1GD-FTV berkapasitas 2.800 cc yang sudah digunakannya sejak 2015 silam.

Nampaknya SUV yang satu ini mendapatkan dampak dari penyegaran global yang dilakukan oleh pihak Toyota yang terjadi pada Toyota Fortuner ataupun Hilux. Mesin 1GD-FTV ini dibenamkan sebagai optional pada Toyota New Hilux (sayang pilihan mesin ini tidak diberikan di Indonesia) dan juga menjadi jantung utama pada Fortuner Legender yang juga absen hadir di Tanah Air.

Kembali ke Prado,  dengan mesin baru ini mampu berakselerasi 3 detik lebih cepat dari nol hingga 100 km / jam (62 mph) dalam 9,9 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 175 km / jam. Namun ada yang menarik dari mobil ini, lantaran model yang dijual di Rusia dan negara-negara bekas Soviet lainnya menghasilkan tenaga yang sedikit lebih sedikit 197 Hp saja. Konon hal ini dikarenakan untuk menyesuaikan kualitas bahan bakar yang dijual di kawasan tersebut.

Seperti dilansir carscoops.com, selain lebih bertenaga, mesin ini pun lebih ramah lingkungan karena punya kadar emisi yang rendah yang dihasilkan dari pengaruh adopsi teknologi Toyota Stop & Start.

Di sisi keselamatan, Land Cruiser yang disodorkan untuk pasar Eropa Barat ini  dilengkapi dengan Toyota Safety Sense generasi kedua, yang menambahkan Pre-Collision System (PCS) dengan deteksi pejalan kaki malam hari dan pengendara sepeda pada siang hari, serta Intelligent Adaptive Cruise Control.

Land Cruiser Prado J150 pertama kali dikenalkan pada 2010 dan tetap eksis dengan platform lawasnya dengan berbagai upgrade yang dilakukan.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com