Toyota Lakukan Recall Pada Innova dan Fortuner Khusus Rakitan Agustus 2019

Toyota Lakukan Recall Pada Innova dan Fortuner Khusus Rakitan Agustus 2019

Toyota kembali mengumumkan akan adanya recall untuk Toyota Innova dan Fortuner. Kedua andalan Three Ovale ini ini diketahui mendapatkan potensi permasalahan pada bagian brake vacuum hose atau selang vakum sistem pengereman.

Dalam keterangan resminya, Minggu (23/08), Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa mengatakan, penarikan tersebut sejalan dengan inisiasi secara global Toyota Motor Corporation. Langkah itu diambil untuk memastikan keamanan dan keselamatan berkendara bagi para konsumen.

“Kami sangat anjurkan agar pemilik Kijang Innova dan Fortuner dengan produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara,” terangnya.

“Pengerjaan pengecekan dan penggantian brake vacuum hose ini berlangsung sekitar dua jam. Proses ini tidak dipungut biaya apapun,” tandas Henry.

Bagian yang direcall untuk diganti yakni Brake vacuum hose adalah slang yang menghubungkan brake vacuum pump (pompa vakum) ke brake booster. Fungsinya untuk mensuplai atau menambah kekuatan vakum yang diperlukan saat pengereman.

Permasalahan yang ada adalah terjadi potensi malfungsi yang kalau dibiarkan bisa membuatnya berubah bentuk. Apabila slang vakum tersebut berubah bentuk, maka brake booster dapat kehilangan pasokan kevakuman dari pompa vakum yang membuatnya tidak bisa berfungsi normal.

Jika hal ini terjadi, maka pedal rem terasa berat saat diinjak dan mengurangi kemampuan pengereman.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com