Nissan Kicks Adopsi Mesin Turbo dari GT-R

Nissan Kicks adalah sebuah SUV kompak yang akan bersaing di kelas Honda HR-V, Kia Seltos dan Hyundai Kona. Seperti apa mesin yang ditawarkan?
Penulis: Ahmad Biondi
Jumat, 1 Mei 2020 14:00 WIB
Berita - Nissan Kicks Adopsi Mesin Turbo dari GT-R
Bagikan ke:

Meski diterpa badai kurang sedap belakangan ini, dan telah menginformasikan kerugian terparahnya pada tahun ini, Nissan tetap dikabarkan akan memperkenalkan produk baru.

Adapun produk yang tengah dipersiapkan adalah SUV kompak Nissan Kicks yang segera diperlihatkan di India.

Yang menarik dari mobil ini adalah mesin baru 1.300 cc turbo yang ditawarkan Nissan. Selain itu transmisinya dipersenjatai dengan X-tronic CVT yang diklaim lebih halus, namun bisa memberikan akselerasi yang lebih baik.

"Nissan Kicks baru ditenagai mesin turbo dan CVT X-tronic terbaik di kelasnya yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih tinggi," kata Direktur Pelaksana Nissan Motor India, Rakesh Srivastava, melalui laman resmi Nissan.

Foto - Nissan Kicks Adopsi Mesin Turbo dari GT-R

Mesin 1.300 cc turbo empat silinder yang dipakai Kicks menawarkan tenaga 156 ps. Nissan mengatakan, Kicks mengadopsi teknologi lapisan silinder milik Nissan GT-R.

Sebelumnya, Kicks yang telah dijual di Brasil memakai mesin 1.600 cc DOHC empat silinder. Sementara itu transmisi CVT X-tronic pada Kicks juga bisa dioperasikan secara manual.

Kicks menggunakan suspensi i-SPVT untuk mengakomodir ground clereance mencapai 210 mm. Meski begitu, belum ada informasi terkait kehadiran Kicks untuk pasar Indonesia.

#nissan #kicks

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.