Toyota Hilux Jadi 'Avanza-nya Di Negara Satu Ini

Toyota Hilux Jadi 'Avanza-nya Di Negara Satu Ini

Toyota Hilux menjadi salah satu double cabin yang sudah cukup lama dipasarkan di tanah air. Toyota Astra Motor sudah 14 tahun memasarkan mobil ini di Indonesia.

Kendati demikian, segmen double cabin bisa dikatakan tidak terlalu gemuk di tanah air. Berbeda dengan Thailand, mobil ini justru menjadi model terlaris di negeri gajah putih tersebut.

"Beda dengan Thailand, di penggunaan Hilux untuk kendaraan penumpang, beda di Indonesia Hilux penggunaannya untuk bisnis," ujar Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor ketika diwawancarai saat konferensi pers virtual beberapa waktu yang lalu (29/8).

Bahkan, penjualan Hilux begitu besar dan menjadi mobil sejuta umat di sana. "Hilux kalau kita di Toyota, menggambarkan volume komposisi penjualannya di Thailand itu kalau kita bilang seperti Avanza di Indonesia," tambah Anton.

Berbeda dengan di Indonesia, mobil double cabin masih dicap sebagai mobil komersial yang sering tidak dianggap sebagai mobil penumpang. Dan mobil jenis ini membutuhkan ‘treatment’ khusus sebagai mobil niaga.

“Di Indonesia, kendaraan double cabin seperti ini meskipun mewah tetap harus menggunakan pelat nomor khusus kendaraan niaga dan juga harus mengurus KIR," ujar Anton.

Toyota Hilux sendiri baru-baru ini mendapatkan facelift. Penyegaran ini tidak hanya bersifat kosmetik, tetapi juga bagian suspensi dan sistem kemudinya yang membuatnya diklaim memiliki kenyamanan ala mobil penumpang.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com