Toyota Gandeng Produsen Cina Kembangkan Fitur 'Kunci' Mobil Autonomous

Toyota Gandeng Produsen Cina Kembangkan Fitur 'Kunci' Mobil Autonomous

Produsen mobil raksasa asal Jepang, Toyota, kembali menunjukan keseriusannya untuk menyongsong era mobil masa depan. Kali ini Toyota akan mulai mencoba mengembangkan fitur berupa peta (maps) untuk mobil autonomous.

Dilansir carscoops, Rabu (18/3), perusahaan startup mobil otonom asal Cina, Momenta, ditunjuk oleh Toyota sebagai mitranya untuk rencana pengembangan maps mobil otonom tersebut. 

Rencananya, Toyota dan Momenta akan mengembangkan platform pemetaan high definition (HD). Karena menurut kedua produsen maps merupakan fitur kunci untuk kendaraan otonom, mengingat kendaraan otonom menganut sistem self-driving.

 

Saat ini Toyota sedang mengembangkan Automated Mapping Platform (AMP), sebuah platform untuk menghasilkan data pada maps yang akurat dan terbaharui. Platform itu juga diklaim dapat diakses oleh pengembang industri.

Momenta sendiri saat ini sedang menguji mobil otonom di Beijing dan Suzhou, dan akan menyajikan teknologi maps HD berbasis camera, untuk membantu mengkomersialkan platform APM milik Toyota tadi di Cina.

Selain dengan Momenta, Toyota juga sudah bermitra dengan beberapa perusahaan yang juga berbasis di Cina dalam pengembangan mobil masa depan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com