Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Jadi Mobil Hybrid Termurah Se-Indonesia!

Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur, Jadi Mobil Hybrid Termurah Se-Indonesia!

Toyota Corolla Cross resmi diluncurkan di Indonesia. SUV ini dijual dalam dua varian, yakni mesin hybrid yang dijual dengan harga Rp 497 juta-an yang menjadikannya mobil hybrid termurah yang ada di Indonesia. Sedangkan mesin bensin konvensionalnya ditawarkan dengan harga Rp 457 juta-an.

Model ini tentu hadir dengan desain yang sama persis dengan versi Thailand yang telah meluncur lebih dahulu, Seperti di bagian depannya, Corolla Cross hadir dengan grill yang berukuran cukup besar serta lampu utama yang minimalis. Di bagian sampingnya, mobil ini dilengkapi dengan pelek berdiameter 18 inci.

Sementara di bagian belakangnya, Corolla Cross hadir dengan lampu belakang yang desainnya mirip dengan Toyota Corolla Altis. Secara keseluruhan, model ini mengusung desain SUV crossover sejati yang terkesan maskulin.

Masuk ke ruang kabinnya, ada beberapa fitur menarik yang disematkan. Di antaranya adalah sunroof, pengaturan AC digital, dan headunit dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Tidak sampai disitu, headunit-nya ini mengusung fitur baru yang cukup unik, yakni E-Money dengan fungsi untuk melakukan pengecekan saldo kartu non tunai pengguna mobil. Sementara untuk bagian pintu bagasinya, Corolla Cross hadir dengan fitur Power Back Door dengan Foot Sensor.

Mesin yang ditawarkan dalam dua pilihan  yakni 1.800 cc 4 silinder 2ZR-FBE berkekuatan 140 ps dan torsi 175 Nm yang diakurkan dengan transmisi CVT. Pilihan mesin  lainnya adalah varian hibrida dengan kemampuan mesin 98 ps dan 142 Nm serta tambahan 72 ps dan torsi 163 Nm  dari kinerja motor listriknya. Khusus untuk tipe kedua ini mengusung transmisi e-CVT.

“All New Corolla Cross merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan Ever Better Cars yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond. Mengusung konsep Simple & Stylish with Urban Sleek Look, All New Corolla Cross hadir dengan style yang elegan, pengalaman berkendara yang menyenangkan, dilengkapi teknologi advance dengan keunggulan SUV Toyota yang tangguh, dan nilai fungsionalitas tinggi,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com