Toyota Corolla Cross Bukan Compact SUV Maupun Medium SUV

Toyota Corolla Cross Bukan Compact SUV Maupun Medium SUV

Toyota Corolla Cross resmi dipasarkan di Indonesia. Pihak Toyota mengklaim bahwa mobil ini menambah lengkap lini produk SUV dengan kapasitas 5 penumpang yang dimiliki ohe The Three Oval ini.

Sebelumnya, muncul pertanyaan mengenai segmentasi Corolla Cross. Karen jika dilihat dimensinya, mobil ini lebih besar dibandingkan Compact SUV dan lebih kompak bila dibandingkann dengan Medium SUV. Lantas, dimanakah posisi Altis versi Crossover ini?

Anton Jimmy Suwandi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor menyampaikan bahwa Corolla Cross memiliki segmen yang belum ada di Indonesia sebelumnya.

“Memang mobil ini memunculkan pertanyaan. Secara teknis memang mobil ini diantaranya ya. Di atas Compact SUV dengan rata-rata panjang 4,3 m dan di bawah Medium SUV dengan panjang rata-rata 4,5 m. Jadi memang mobil ini berada di antara kedua segmen tersebut berdasarkan dari sisi dimensi dan mesin,” paparnya saat press conference virtual peluncuran Toyota Corolla Cross, Kamis (6/8).

Menurutnya, posisi yang dimiliki Toyota Corolla Cross guna menjawab kebutuhan konsumen yang ada di Indonesia.

“Jadi memang diposisikan di antara kedua segmen itu. Jadi bagi konsumen yang selama ini menggunakan Compact SUV dan ingin memiliki SUV yang lebih luas, tapi tidak membutuhkan size yang tidak terlalu besar, kemudian dapat performa yang baik serta pilihan mesin hybrid, mobil ini mungkin memenuhi kriteria,” tambahnya.

SUV ini dijual dalam dua varian, yakni mesin hybrid yang dijual dengan harga Rp 497 juta-an yang menjadikannya mobil hybrid termurah yang ada di Indonesia. Sedangkan mesin bensin konvensionalnya ditawarkan dengan harga Rp 457 juta-an.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com