Toyota Bersiap Luncurkan Corolla Cross, Rival HR-V?

Toyota Bersiap Luncurkan Corolla Cross, Rival HR-V?

Toyota Thailand bakal meluncurkan SUV terbarunya. Di channel YouTube resminya, Toyota Thailand merilis video teaser SUV yang akan diluncurkan pada 9 Juli mendatang dan dipercaya mobil itu merupakan Corolla Cross.

Toyota Corolla Cross akan menantang Honda HR-V, Mazda CX-30, hingga Nissan Kicks. Disebutkan, Thailand akan menjadi negara pertama yang meluncurkan mobil ini. Namun belum bisa dipastikan apakah pasar Asia Tenggara lain termasuk Indonesia akan kebagian SUV tersebut.

Corolla Cross akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), khususnya platform TNGA-C yang juga digunakan untuk Corolla dan C-HR. Mobil ini bakal memiliki dimensi panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm dengan wheelbase 2.640 mm dan ground clearance 161 mm.

Menurut sebuah sumber di Thailand, Corolla Cross akan ditawarkan dengan dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin 2ZR-FBE 1.800 cc 4 silinder. empat silinder. Mesin ini mengayuh tenaga 140 dk/6.000 rpm dengan torsi maksimal 175 Nm yang diakurkan dengan transmisi CVT.

Pilihan mesin hybrid juga ditawarkan untuk konsumen. Mesin berkode 2ZR-FXE 1.800 cc berpadu dengan motor elektrik dan transmisi e-CVT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 122 dk.

Untuk harganya, Corolla Cross diperkirakan dijual mulai dari 900.000 Baht atau setara dengan Rp 419 jutaan. Untuk varian hybrid-nya harga kisarannya mencapai 1,2 juta Baht atau sama dengan Rp 558 jutaan.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com