Segera Hadir Di Indonesia? Ini 5 Fakta Menarik Honda WR-V.

Segera Hadir Di Indonesia? Ini 5 Fakta Menarik Honda WR-V.

Santer beredar kabar kehadiran Honda WR-V untuk pasar Indonesia. Namun setelah wawancara virtual dengan pihak PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa waktu silam, nampaknya tahun ini belum ada peluncuran mobil baru yang merujuk pada SUV seperti halnya WR-V.

Meski demikian, kehadiran WR-V bisa saja terjadi pada 2021 mendatang. Melihat pasar yang perlahan pulih dari dampak virus Corona. Nah, untuk Anda yang penasaran dengan adik HR-V ini, berikut lima hal penting yang perlu Anda ketahui.

1. Arti Nama WR-V

Nama WRV sendiri dibuat bukan tanpa alasan, akan tetapi lebih merujuk kepada Winsome Runabout Vehicle. Bahkan di negara India, mobil ini dipromosikan dengan nama julukan WOW-RV. Kapasitasnya mencapai 5 penumpang, dengan dimensi yang cukup besar.

2. Hasil Kerjasama Honda Jepang dan Brazil

Desain dan bodinya sangat agresif dan radikal yang diadopsi dari model hatcback Honda Jazz. Menurut catatan, eksterior Honda WRV ini ialah hasil dari kerjasama Honda Research dan Development Centre Brazil serta Jepang.

3. Lebih Besar Ketimbang Honda Jazz

Meski banyak disebut sebagai sebuah crossover, nyatanya WR-V memiliki dimensi yang cukup besar. Panjangnya mencapai 3.999 mm, lebar 1.734 mm, tinggi 1.601 mm, dan sumbu rodanya 2.555 mm.

Secara keseluruhan mobil ini lebih panjang 44 mm, lebih lebar 40 mm dan lebih tinggi 57 mm ketimbang Jazz.

4. Memiliki Banyak Fitur Modern

Mobil ini dibekali dengan banyak fitur modern, bahkan lebih banyak dari kompetitornya. Sistem infotainment layar sentuh dengan kompatibilitas Android Auto dan Apple CarPlay, Sunroof, Cruise control, SRS airbags, ABS dengan EBD, sensor parkir belakang, pengingat sabuk pengaman, peringatan kecepatan tinggi, dan kamera parkir belakang jadi fitur yang dijejalkan pada mobil ini.

5. Tersedia 2 Pilihan Mesin Saat Ini

Mengacu pada  spesifikasi di India terdapat dua pilihan mesin bensin yakni i-VTEC 1.200 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 89 ps dan torsi 110 Nm atau mesin diesel 1.500 cc  i-DTEC yang mampu menghasilkan daya maksimum 99 ps dan torsi puncak 200 Nm.

Yang menarik lainnya, saat ini versi India tidak tersedia pilihan transmisi otomatik dan hanya ditawarkan dengan gearboks manual 5 percepatan sebagai standar.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com