Suzuki New Carry Unjuk Diri Dalam Wujud Minibus dan Blindvan

Suzuki New Carry Unjuk Diri Dalam Wujud Minibus dan Blindvan

Kita kenal Suzuki New Carry dalam wujud pikap, namun sepertinya akan muncul varian minivan dan juga blindvan. Hal ini terkuak dari akun Instagram karoseri DSP Styling yang tak lain merupakan karoseri yang mengubah dari wujud pikap menjadi minibus ataupun blindvan tersebut.

Baik minibus atau blindvan dilengkapi dengan sliding door pada sisi kanan dan kiri, sehingga memberikan keluasan dalam keluar masuk penumpang ataupun barang. Sedangkan untuk pintu belakang model hatchback dengan bukaan ke atas.

Sebagaimana sebuah blindvan, tidak terdapat jendela pada sisi kiri-kanan atau belakangnya. Sedangkan wujud minibus mengingatkan kita pada sosok Toyota Hiace dengan desain jendela yang nyaris identik.

Pada bagian dalam, diinformasikan bahwa keduanya menggunakan bahan dari bahan fiber yang mudah untuk dibersihkan.

Untuk interiornya, seluruh panel door trim dan plafon baik pada versi blind van dan minibus memakai bahan yang sama. Yaitu bahan fiber komposit. Versi minibus dibekali dengan bangku  belakang yang dapat dilipat dan cukup lapang untuk lima penumpang di belakang. Sedangkan blindvan menghadirkan bagian belakang flatbed sehingga mampu memuat barang dalam kapasitas banyak.

Sayangnya unit ini bukan merupakan barang dengan stok yang tersedia. Pihak Suzuki mengatakan bahwa harus melakukan pemesanan terlebih dahulu untuk mendapatkan unit tersebut. 

Menurut informasi dari 'orang dalam' Suzuki yang enggan disebut namanya, kedua model ini memang sudah bisa dipesan, namun dealer tidak menyediakan unitnya. Karena harus dipesan terlebih dulu.

Bahkan harganya pun belum bisa ditentukan dan masih dalam ranah pembahasan di internal pabrikan berlogo S ini.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com