Inilah Tiga Model Terlaris Suzuki Saat Ini, XL7 Mengejutkan

Inilah Tiga Model Terlaris Suzuki Saat Ini, XL7 Mengejutkan

OTODRIVER – Suzuki menuai keuntungan setelah XL7 berhasil menjadi mobil penumpang terlaris mereka.

Perjalanan diawali dengan peluncurannya pada tahun ini, kemudian mobil tersebut diajak berkeliling Indonesia, hingga berakhir di kota Tangerang Selatan.

Dari data yang dikirim Suzuki, XL7 memimpin penjualan dalam kategori mobil penumpang pada bulan Juni dengan capaian sebesar 15 persen dari total penjualan ritel Suzuki.

Sementara untuk posisi kedua ditempati oleh All New Ertiga yang menorehkan kontribusi 10 persen dari total penjualan secara keseluruhan, menurut siaran pers yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Ertiga Hybrid jadi pilihan kedua setelah XL7 di segmen mobil penumpang

Adapula penjualan mobil komersil masih dikuasai oleh New Carry yang menjajaki 55 persen dari total penjualan Suzuki.

Setelah meluncurkan tipe terbarunya dengan tambahan sematan teknologi hybrid, secara keseluruhan penjualan ritel XL7 mencetak catatan positif sebesar 36 persen apabila dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2023, serta mengalami peningkatan penjualan secara ritel sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan Juni 2022.

Penjualan didominasi oleh New XL7 Hybrid tipe Alpha dengan transmisi otomatis (AT). Tipe hybrid New XL7 (Alpha dan Beta) mendominasi sebesar 74 persen dari total penjualan New XL7 tipe terbaru.

“Catatan penjualan yang positif ini menjadi bukti bahwa masyarakat yang sudah beralih dan tertarik terhadap mobil ramah lingkungan yang berdampak positif bagi keberlangsungan lingkungan," ujar Assistant to Departement Head 4W Sales PT SIS Randy R. Murdoko. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com