Suzuki Jimny Diproduksi Di India, Tersedia Versi 5 Pintu

Suzuki Jimny Diproduksi Di India, Tersedia Versi 5 Pintu

Suzuki Jimny menjadi salah satu mobil yang sukses memikat pasar dunia, tapi ngos-ngosan untuk memenuhi target pemesanan. Dan karena itu Suzuki merasa perlu untuk lipat gandakan produksi untuk memenuhi permintaan pasar.

Keputusan yang diambil pun akhirnya mengerucut pada perluasan pembiakan produksi di Maruti Suzuki India.

Kabar terakhirnya tak hanya versi 3 pintu saja, namun juga akan memproduksi versi 5 pintunya.

Seperti dilansir indiaauto.com, produksi Jimny di India akan dimulai dalam dekat ini dan merupakan wujud dari comebacknya Maruti Gypsy yang stop sejak 2017 silam. Informasi yang ada, kemungkinan besar Jimny yang beredar di India akan kembali dilabeli sebagai Gypsy.

Sebenarnya produksi Jimny di India ini dimulai pada awal tahun ini, namun karena dampak dari Covid-19 maka diundur. Dikabarkan bahwa versi 3 pintu akan menggunakan komponen yang sepenuhnya dipasok dari Jepang. Sedangkan untuk versi 5 pintunya, sebagian besar akan menggunakan komponen dalam negeri India.

Direncanakan bahwa kedua model yang diproduksi di fasilitas Suzuki di Gurgaon, negara bagian Haryana ini 50% di antaranya akan diekspor. Menurut rencana 2021 mendatang Jimny India ini akan mulai menghantam pasar. Masih sebatas kabar burung, ada kemungkinan Suzuki akan menawarkan versi 4x2 untuk harga yang lebih bersahabat.

Mengenai detail dikabarkan bahwa tidak ada perubahan pada mesin dan tetap menggunakan mesin K15B 1.500 cc  dengan muntahan daya 102 PS dan torsi 138 Nm. Detail lainnya mengatakan bahwa mobil ini punya pilihan girboks 5 speed manual dan 4 speed otomatis.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com