SPY SHOT: Toyota Corolla Cross

SPY SHOT: Toyota Corolla Cross

Setelah kehadiran Yaris Cross beberapa waktu lalu, Toyota dikabarkan tengah mengerjakan sebuah SUV  kompak dengan dimensi yang lebih besar lagi.

Dari beberapa bocoran foto yang beredar, mobil yang dimaksud kemungkinan besar akan mengusung nama Corolla Cross. Hal tersebut diperkuat dengan ditemukannya merek dagang 'Corolla Cross' diajukan di Australia dua tahun lalu.

Beruntung saat pengujiannya di Thailand, sosok yang diduga Corolla Cross tersebut sempat tertangkap kamera. Meski demikian, seperti dilansir Rushlane, mobil tersebut mengenakan jubah RAV4 sebagai kamuflase.

 

Untuk tampilan keseluruhan, Corolla Cross diharapkan mengusung gaya yang berbeda dibanding Yaris Cross, sementara bagian interior juga diharapkan terasa lebih mewah dengan fitur yang lebih canggih.

Berbicara jantung pacunya, yang paling memungkinkan digunakan antara lain bensin 1.800 cc atau 2.000 cc buatan Toyota. Sedangkan dengan platform (Toyota New Global Architecture) mobil ini memungkinkan dilengkapi dengan fitur pengendalian dan keselamatan terbaik dari Toyota saat ini.

Di pasar global, mobil ini akan diposisikan di antara C-HR dan RAV4. Asia Tenggara, Australia, Amerika Utara dan Eropa diharapkan menjadi target pasar utama. Toyota Corolla Cross diharapkan memulai debutnya kepasaran pada akhir 2021 atau awal 2022 mendatang.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com