Spek Countryman Blacktheath yang Nyaris RP 800 Juta

Spek Countryman Blacktheath yang Nyaris RP 800 Juta

MINI akhirnya meluncurkan model terbatas yang hanya tersedia 24 unit untuk pasar Indonesia. Diperkenalkan secara virtual oleh BMW Group Indonesia, MINI Countryman Blackheath Edition menampilkan warna serba hitam, dengan membawa beberapa fitur tambahan yang membuatnya lebih eksklusif.

Untuk yang penasaran dengan spesiikasinya, berikut detail yang perlu Anda ketahui tentang Countryman Blackheath Edition.

Dari segi eksterior, mobil ini memiliki ciri khas warna matte tone Bonnet Stripes dalam Brushed Aluminium. Selain itu, terdapat Original MINI Accessories Piano Black Trims, yang menghiasi trim headlight dan taillight, grill depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge Countryman.

Detail lain pada mobil ini berupa lampu kabut LED model baru dan Aerodynamic Mirror Caps. Pada bagian kaki-kaki menggunakan roda 19-inci MINI John Cooper Works Circuit Spoke dengan run-flat tires, dan dilengkapi MINI John Cooper Works Aerodynamic kit.

Untuk mesinnya, New MINI Countryman Blackheath Edition hadir dalam varian Cooper S yang dipersenjatai mesin 2.000 cc TwinPower Turbo, dengan sistem transmisi otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports.

Mesin itu disebut bisa menghasilkan tenaga puncak 192 ps dan torsi 280 Nm. Soal performa, diklaim bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik, dengan kecepatan tertinggi 225 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya diklaim 6,6 liter per 100 km dan mengeluarkan 151 g/km CO2.

Fitur lain pada mobil ini adalah tombol start/stop yang bakal memudahkan proses menghidupkan mesin. Selain itu terdapat juga fungsi coasting dalam mode berkendara MID dan GREEN, yang memungkinkan MINI berjalan dengan kecepatan idling - bebas dari efek pengereman mesin apapun dan dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Tak hanya itu, terdapat fitur Electronic Selector Lever yang didesain ulang selalu kembali ke posisi semula setelah berpindah antara mode mengemudi (D), posisi netral (N) dan mode mundur (R).

Untuk kenyamanan, kunci parkir dapat diaktifkan dengan menekan tombol P dan mode Sport (S) dapat diaktifkan dari posisi D dengan menggeser selector lever tersebut ke kiri, memungkinkan gaya berkendara sporty dengan intervensi manual yang mudah.

Dari sisi interior, New MINI Countryman Blackheath Edition juga mengusung nuansa serba hitam piano black. Mobil ini dilengkapi headliner Anthracite ramping, dengan kursi sports Leather Cross Punch-Carbon Black. Terdapat pula pilihan 12 warna ambient melalui satu toggle. Urusan audio disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker, dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D, yang punya output 360-watt.

New MINI Countryman Blackheath Edition dijual Rp 799 off the road. Untuk konsumen yang meminangnya, MINI langsung memberikan beberapa fasilitas seperti MINI 3 Years Unlimited Mileage Warranty, 5 Year MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com