Sosok Wanita Tercepat Di Bumi

Sosok Wanita Tercepat Di Bumi

Guiness World Record resmi menganugerahkan Jessi Combs sebagai wanita tercepat di Bumi. Namun naas saat pencatatan waktunya Jessi meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dikutip dari cnn.com (25/6), Jessi Combs yang memacu jet darat dengan kecepatan hingga 522,783 mph atau lebih dari 841 km/jam di Gurun Alvord, Oregon Tenggara tahun lalu. Presenter serta pebalap wanita ini adalah penyuka kecepatan tinggi. Bahkan sebelumnya, ia pernah membuat rekor pada tahun 2013 yang mampu membawa kendaraan roda empat hingga 641 km/jam di North American Eagle Supersonic Speed Challenger.

Ia juga pernah mengemukakan keinginannya untuk memecahkan rekor Kitty O'Neil, stuntwowan AS yang tembus di kecepatan 512 mph (823 km/jam) pada 1976 di tempat yang sama, yakni Gurun Alvord. Hingga akhirnya, Jessi Combs berhasil tercatat sebagai wanita tercepat di darat meski dirinya sudah meninggal dunia.

Menurut Kantor Sheriff County Harney di Oregon, kecelakaan mautnya itu kemungkinan besar disebabkan karena menabrak sebuah objek di padang pasir. Mobil itu bergerak lebih cepat dari 500 mph pada saat itu, terlalu cepat untuk bisa mengendalikannya kembali. Dia meninggal karena mengalami trauma benda tumpul.

Seperti diketahui Wanita berusia 39 tahun itu tewas di mobil jet daratnya. Ia mengalami kecelakaan di Alvord Desert saat berusaha memecahkan rekor.

 

Baca Juga

     

    Bagikan

    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com