Selamat Tinggal BMW i8!

Selamat Tinggal BMW i8!

BMW i8 disetop produksinya. Kabar mobil ini akan masuk masa akhir produksinya memang berhembus sejak April lalu dan kini akhirnya benar-benar terjadi. 

Hal itu ditegaskan oleh BMW melalui pernyataan resminya. BMW i8 Coupe maupun BMW i8 Roadster akan dihentikan produksinya.

 

Sebagai ucapan perpisahan, BMW i8 membentuk barisan dengan baluran 18 warna-warna yang cantik seperti Austin Yellow, British Racing Green, hingga Le Mans Blue.

Dilansir dari motor1 (29/6), Setiap warna itu disebut merupakan hasil kolaborasi dari keinginan konsumen BMW yang belum dijual saat produksi sebelumnya. Dengan kata lain 18 unit mobil BMW i8 produksi terakhir dengan warna unik itu sudah memiliki tuannya masing-masing.

BMW mengatakan bahwa membangun 18 mobil secara berurutan dalam satu warna merupakan tantangan. Itu memaksa teknisi pabrik untuk mewarnainya dengan tangan.

Para pelanggan juga diundang di Pabrik Leipzig. Beberapa di antaranya adalah anggota BMW i8 Club International. Semua anggota tersebut membentuk iring-iringan yang dipimpin safety car BMW i8 sebagai salam perpisahan.

Setelahnya, BMW i8 akan menjadi mobil klasik di masa depan. Berhentinya BMW i8 bukan menjadi akhir. Dalam beberapa waktu ke depan BMW diketahui punya rencana 25 model bertenaga listrik. 

Di Indonesia sendiri, BMW i8 telah beberapa tahun eksis. Mobil ini dijual seharga Rp 3,619 milyar untuk versi coupe dan Rp 3,989 milyar untuk varian roadster.

Simak Video : OD Flash: BMW Seri-3 Rakitan Lokal Tembus RP 840 Jutaan

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com