Ruas-Ruas Tol Baru Di Sumatera dan Sulawesi Diresmikan Juli ini

Ruas-Ruas Tol Baru Di Sumatera dan Sulawesi Diresmikan Juli ini

Prasarana jalan di Indonesia tetap digenjot Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) walau pun dalam suasana pandemik Covid-19. Pembukaan empat ruas tol baru pun tetap berlangsung dan semuanya direncanakan mulai beroperasi pada bulan Juli ini.

Ruas tol pertama yang siap dioperasikan adalah seksi 4 tol Banda Aceh-Sigli. Ruas ini menghubungkan Indrapuri dan Blang Bintang sejauh 14 km.

Ruas tol Indrapuri-Blang Bintang akan meningkatkan konektivitas dari Banda Aceh ke Sigli dan sebaliknya dari Sigli-Indrapuri ke Bandara Udara Internasional Sultan Iskandar Muda yang berada di Kecamatan Blang Bintang.

Lalu ada juga ruas tol yang tengah Uji Laik Fungsi (ULF) di beberapa seksi Tol Pekanbaru-Dumai. Yakni seksi 2 Minas-Kandis Selatan hingga seksi 6 Duri Utara-Dumai. Saat ini progres fisik tol ini telah mencapai 99,07% dan ditargetkan dapat beroperasi penuh dalam pada akhir bulan Juli.

Selanjutnya adalah tol pertama di Sulawesi Utara yang memiliki panjang 21 km. Tol Manado-Bitung (Mabit) segmen Manado-Airmadidi. Jalan Tol Mabit dari Ring Road Manado-Sukur-Airmadidi hingga Kauditan.

“Saya kira truk pengangkut bahan seperti sawit bisa pindah menggunakan jalan tol dengan pertimbangan hitungan waktu,” ungkap Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip dari situs BPJT (20/07). “Dengan tol ini, pengguna dapat menghitung waktu perjalanan bahan dari asal sampai ke pabrik,”pungkasnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com