Bersiap, Tahun Depan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Siap Pakai

Bersiap, Tahun Depan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Siap Pakai

Untuk menghadirkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dibutuhkan banyak faktor penunjang. Termasuk jalan tol sebagai sarana memperlancar logistik barang dan orang. Salah satu yang terbaru adalah tol Jakarta-Cikampek II Selatan yang dikebut pengerjaannya.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mengaku terus melakukan percepatan penyelesaian pembangunan tol tersebut.

Dalam laporan perkembangannya Saat ini progres konstruksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi 3 (Taman Mekar – Sadang) telah mencapai 45,98 persen, ditargetkan akan rampung pada awal tahun 2022 mendatang.

Sedangkan progres pembebasan lahannya pun sudah mencapai progres sebesar 86,82 persen. Dan rencananya, jalan tol Jakarta-Cikampek II Selatan memiliki panjang 64 Km yang terdiri dari 3 Seksi.

Diantaranya Seksi 1 Jati Asih menuju Setu sepanjang 9,3 Km. Ruas ini masuk ke dalam wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor.  

Kemudian Seksi 2 Setu menuju ke Taman Mekar sepanjang 24,85 Km yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Bekasi. Serta Seksi 3 dari Taman Mekar menuju Sadang sepanjang 27,85 Km, masuk ke dalam wilayah Kab. Karawang dan Kab. Purwakarta.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dari Sadang (Kabupaten Purwakarta) hingga Setu (Kabupaten Bekasi) akan terintegrasi dengan jaringan Jalan Tol Purbaleunyi dan JORR 2 Jalan Tol Cimanggis-Cibitung.

Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan melintasi 37 desa dan kelurahan yang berbeda di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Karawang, serta Kabupaten Purwakarta.

Nantinya dengan terhubungnya jalan tol ini dapat meningkatkan mobilitas serta menurunkan biaya logistik distribusi barang dari wilayah-wilayah yang dilewati jalan tol tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com