Recall Ratusan VW Touareg dan Audi Q8 Terkait Hal ini

Recall Ratusan VW Touareg dan Audi Q8 Terkait Hal ini

Volkswagen Group akan melakukan recall alias penarikan kembali 1.220 unit mobil produksinya di Cina. Langkah ini dilakukan setekah ditemukannya permasalahan pada transmisi.

Menurut otoritas setempat, penarikan akan mulai dilakukan pada 1 Juli 2020. Permasalahan ini ditemukan oleh pengawas kualitas mobil yang masuk ke Tiongkok, dan menjelaskan bahwa ada potensi kebocoran pada oli transmisi di mobil asal Jerman itu yang diimpor ke Cina.

Berdasarkan seluruh unit yang ditarik, terdiri dari 600 SUV Volkswagen Touareg yang diproduksi antara 19 September - 9 Oktober 2019, kemudian 620 sedan impor Audi Q8 dan A8L produksi antara 19 September - 9 Desember 2019.

Seperti dilansir kantor berita Xinhua, pipa oli gearbox pada kendaraan yang terdampak diduga tidak dilas dengan benar saat proses produksi. Inilah yang kemudian menyebabkan kebocoran pada oli transmisi. Jika dibiarkan, pasti berbuntut pada risiko kecelakaan yang membahayakan bagi pengemudi dan penumpang kendaraan, serta pengguna jalan lainnya.

Dealer VW berjanji akan menghubungi para konsumennya yang memiliki kendaraan kemungkinan terdampak, untuk melakukan pemeriksaan dan perbaikan komponen secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com